Beranda Lintas NTT PERMABI Kupang Gelar Pelantikan Badan Pengurus Setelah Tujuh Tahun Mengalami Kevakuman

PERMABI Kupang Gelar Pelantikan Badan Pengurus Setelah Tujuh Tahun Mengalami Kevakuman

383
0

Kupang, Flobamora-news.com – Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kupang kembali melakukan pelantikan Badan Pengurus (BP) setelah Tujuh tahun mengalami kevakuman. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Oehau Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Sabtu (15/05/2021).
Organisasi PERMABI Kupang merupakan salah satu organisasi ekstra kampus yang menghimpun seluruh Mahasiswa/I asal Biboki yang sementara mengenyam pendidikan pada berbagai Perguruan Tinggi di Kota Kupang.
Dalam rilis yang diterima Wartawan Media ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelantikan tersebut dapat disaksikan ratusan Mahasiswa/I asal Biboki, Orang Tua Biboki yang berada di Kota Kupang, Senior dan Alumni serta undangan dan simpatisan, baik itu dari organisasi ekstra maupun intra kampus lainnya sebagai mitra dalam berorganisasi.
Ketua PERMABI Kupang periode 2021/2022, Alvino Bukifan, dalam pidato perdananya menyampaikan bahwa organisasi PERMABI ini sebenarnya sudah lama berdiri di Kota Kupang.
“PERMABI ini sebenarnya sudah lama berdiri di Kota Kupang hanya saja pada beberapa tahun terakhir itu mengalami kevakuman,”Ungkapnya.
Sehingga, lanjut Bukifan, ini merupakan sebuah catatan sejarah yang perlu direfleksikan bersama baik dari Badan Pengurus yang malam ini dilantik maupun seluruh anggota PERMABI secara keseluruhan agar PERMABI yang kita hidupkan kembali saat ini, kedepannya tidak mengalami kevakuman lagi.
Alvino menambahkan, bahwa sebagai Ketua Umum memiliki tanggungjawab yang besar atas segala mandat dan kepercayaan yang diberikan oleh seluruh anggota melalui forum tertinggi Rapat Umum Anggota Istimewa (RUAI) dan memiliki komitmen yang tinggi agar tetap menjaga organisasi ini untuk tetap eksis.
“Saya harap kepada seluruh Badan Pengurus yang mala mini dilantik dan kepada seluruh anggota PERMABI Kupang untuk tetap saling bekerja sama, saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan seluruh rangkaian kegiatan organisatoris kedepannya. Pasalnya kegiatan-kegiatan tersebut sebagai wujud dan implementasi akan komitmen kita dalam menjaga organisasi PERMABI ini untuk tetap eksis dan bermakna bagi bangsa ini dan khususnya daerah kesuaprajaan Biboki. Hal ini sesuai tema pelantikan yakni: Menghimpun Yang Tercecer Dalam Satu Komitmen Tek Tafen Pah Biboki,” Harap Pemuda Kelahiran Biloe itu.
Sementara Gabriel Pakaenoni, selaku Ketua Dewan Penasehat dalam sambutannya mengatakan bahwa PERMABI bukan saja sebagai Organisasi untuk menghimpun Mahasiswa/I.
“PERMABI Kupang sebagai organisasi yang dimaksud bukan sekedar untuk menghimpun seluruh Mahasiswa/I asal Biboki tapi juga sebagai wadah untuk merangkul seluruh orang tua Biboki yang ada di Kota Kupang,” Ungkap Gabriel.
Lebih lanjut, Dirinya mengharapkan agar melalui organisasi ini Mahasiswa/I Biboki dapat mempertanggungjawabkan seluruh kegiatan baik secara akademik maupun secara moral di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.
Kita sebagai orang tua, Tambahnya, tidak hanya sekedar mendukung dan mendapingi Mahasiswa/I PERMABI tapi juga harus turut terlibat bersama untuk mengambil bagian dalam setiap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Ada kepemimpinan pancasila sebagaimana yang di adopsi dari semboyang pendidikan yakni: “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani”, yang berarti sebagai orang tua senantiasa harus berada didepan, berada ditengah dan berada dibelakang pada setiap kegiatan organisasi PERMABI Kupang ini agar tetap eksis.
Oleh karena itu, Pihaknya meminta kepada Badan Pengurus yang dilantik untuk mengusun semua kegiatan organisasi berupa kegiatan jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang sesuai visi dan misi organisasi yang disesuaikan dengan tuntutan zaman,”tutupnya.


Reporter: Jovan Faot